Taoge, Makanan Untuk Kesuburan Pria

Salah satu yang perlu diperhatikan oleh pasangan yang ingin segera hamil dan punya anak adalah soal makanan. Kenapa ? Karena ada makanan yang bagus untuk kesuburan dan ada pula makanan yang tidak bagus untuk kesuburan. Makanan untuk kesuburan yang bagus misalnya adalah taoge atau kecambah. Atau ada juga yang menyebutnya dengan tauge atau toge. Taoge ini bagus dikonsumsi oleh kaum pria. Tauge dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria.

makanan untuk kesuburan pria

Seperti kita pahami bahwa kehamilan sejatinya merupakan persoalan bersama suami-istri. Kehamilan bukanlah semata-mata persoalan wanita namun juga persoalan kaum pria. Jika ada suami yang ingin punya anak tapi mengabaikan persoalan kesuburan dirinya sebagai seorang pria, maka kita patut mempertanyakan komitmen dirinya sebagai seorang suami yang baik. Kesuburan pria menyumbang 40 % probability terjadinya kehamilan pada seorang wanita. Sisanya 40 % berasal dari wanita dan 20 % lagi karena faktor lain.  

Kembali ke soal taoge atau kecambah sebagai makanan untuk kesuburan. Taoge adalah makanan rakyat. Makanan ini dapat dikatakan dikonsumsi secara merata di seluruh Indonesia. Meskipun bukan makanan pokok, namun tauge sering menjadi makanan campuran lauk dan sayur. Seperti soto, pecel, rawon, kupat tahu, ketoprak, bakwan goreng, tahu berontak, dan lain-lain. Pendek kata makanan yang bagus untuk kesuburan ini sangat mudah kita jumpai. 

Taoge banyak mengandung vitamin B 6. Vitamin B6 berfungsi mendukung dan pengatur hormon reproduksi atau kesuburan. Selain tauge, vitamin B6 banyak terdapat juga pada sayuran hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian. 

Buah dan sayuran yang kaya dengan vitamin C dan vitamin E juga merupakan makanan penambah kesuburan. Vitamin E berguna untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Sedangkan vitamin C berguna untuk menambah kualitas sperma pria. 

Akhirnya, manfaat taoge sebagai makanan untuk kesuburan pria sudah banyak yang mengakui. Data dan fakta dilapangan sangat mendukung hal ini. Selanjutnya adalah bagaimana membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang bagus untuk kesuburan ini. Jadi, jika Anda adalah seorang pria yang sudah menikah dan ingin punya anak, cobalah taoge atau tauge disertakan dalam komponen menu makanan yang dikonsumsi.


Cara Cepat Hamil