Review Buku Panduan Cara Cepat Hamil

buku cara cepat hamil
Adalah fakta bahwa banyak pasangan yang sudah lama menikah namun belum punya anak atau keturunan. Sebagaimana kita ketahui, ingin cepat hamil dan punya anak adalah naluri alamiah setiap pasangan suami-istri. Terutama, bagi suami-istri yang sudah cukup lama menikah namum belum memiliki anak. Kehadiran seorang anak ditengah-tengah mereka tentu sangat diharapkan.

Bicara soal kehamilan, ada pasangan yang beruntung karena bisa cepat hamil dan punya anak. Sebaliknya, ada pula pasangan yang kurang beruntung, karena sudah lama menikah namun belum juga hamil dan belum dikaruniai seorang anak.

Bagi pasangan yang belum beruntung, saya percaya pasangan tersebut pasti sudah berusaha. Misalnya dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang cara agar cepat hamil dari orang terdekat, berkonsultasi dengan dokter kandungan, berkunjung ke beberapa klinik kehamilan, membaca berbagai artikel kehamilan di majalah atau koran, dan tak lupa berdoa pada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dengan doa agar punya anak, dan lain-lain. Namun mungkin semua usaha itu belum berhasil.

Pasangan suami-istri yang sudah lama menikah namun belum juga hamil jumlahnya tidak sedikit. Di seluruh dunia, dari tahun ke tahun jumlah itu cenderung meningkat, tak terkecuali di Indonesia. Situs berita Detik.com melaporkan bahwa dewasa ini terdapat lebih dari 50 juta pasangan yang tidak subur di seluruh dunia. Sebuah angka yang mencengangkan sekaligus memprihatinkan.

Dalam lingkup yang lebih kecil, jika Anda tinggal di perumahan sub-urban ibukota Jakarta misalnya, maka Anda mungkin akan mudah menemukan keluarga yang sudah lama menikah namun belum memiliki anak. Mungkin tetangga terdekat, tetangga satu RT, tetangga satu RW dll. Di dekat tempat tinggal saya, sebuah perumahan di daerah Bogor pinggiran Jakarta, satu RT dengan jumlah KK sekitar 50 saja ada 3 pasangan yang lama menikah namun belum punya anak. Belum di RT lain yang masih bertetangga. Kita semua tentu prihatin melihat fenomena seperti itu.

Buku cara cepat hamil tulisan alumni Universitas Hasanudin    


Agama mengajarkan bahwa kelahiran seorang anak tidak lepas dari kehendak dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Agama juga mengajarkan bahwa Tuhan tidak akan mengubah suatu keadaan, jika kita sendiri tidak berusaha untuk mengubahnya.

Karena itu, jika Anda termasuk dalam pasangan yang sudah lama menikah namun belum hamil atau belum punya anak, serta ingin mengubah keadaan tersebut, maka informasi tentang buku cara cepat hamil dibawah ini mungkin ada gunanya. 

Adalah Rosdiana Ramli, seorang dokter spesialis kandungan yang prihatin dengan fenomena banyaknya pasangan yang belum memiliki anak. Rosdiana muda adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin, Makassar. Ia menulis sebuah buku tentang cara cepat hamil. Buku yang diberi judul Cara Cepat Hamil ini adalah wujud dari keinginannya untuk membantu pasangan yang belum beruntung itu. Buku tersebut merupakan hasil analisa dirinya berdasarkan basis keilmuan yang dia miliki.

Buku yang didominasi warna merah muda dengan sampul tipis itu menguraikan dengan mendetail cara step by step yang dianjurkan bagi pasangan suami-istri agar segera hamil dan punya anak. Demikian pula dijelaskan hal-hal penting yang harus diperhatikan baik oleh suami atau pun istri agar bisa cepat hamil dan memiliki keturunan. Setidaknya ada 5 hal penting yang harus diperhatikan oleh pasangan yang ingin punya anak atau keturunan.

Faktor Makanan : Ada makanan yang dianjurkan agar cepat hamil, ada pula makanan yang sebaiknya dihindari. Mengkonsumsi makanan yang tepat sesuai anjuran akan mempermudah usaha pasangan suami-istri untuk hamil.

Posisi saat berhubungan : Posisi saat berhubungan harus diperhatikan. Ada beberapa posisi yang mendukung dan ada pula yang kurang mendukung.

Waktu yang tepat untuk berhubungan : Seorang wanita memiliki siklus menstruasi yang tertentu setiap bulannya. Diantara siklus menstruasi itu ada saat-saat dimana seorang wanita paling siap untuk dibuahi. Itulah yang disebut dengan masa subur. Perhitungan yang tepat mengenai masa subur juga dijelaskan dalam buku cara cepat hamil karya Dr. Rosdiana ini. 

Solusi atas penyebab sulit atau susah hamil : Bagian ini termasuk yang paling penting untuk dipahami. Karena mengulas mengapa ada wanita yang mudah hamil dan ada pula yang sebaliknya. Penyebab mengapa wanita sulit atau susah hamil beserta solusinya dijelaskan dalam buku ini.

Hal-hal yang perlu dilakukan dan perlu dihindari : Jangan dilupakan juga ada faktor lain yang kondusif dan tidak kondusif bagi terjadinya kehamilan. Termasuk dari sisi mental dan psikologi.

Buku yang ditulis berdasar basis ilmu dan pengalaman empiris


Pada dasarnya setiap suku di Indonesia memiliki cara dan pemahaman sendiri tentang apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang sebaiknya tidak dilakukan agar seorang wanita bisa cepat hamil. Pemahaman soal kehamilan itu diwariskan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Sayangnya cara dan pemahaman itu banyak yang belum teruji atau bahkan tidak bisa dipertanggungjawabkan jika dilihat dari sisi akademis. Itulah yang kita kenal sebagai mitos kehamilan.

Buku cara cepat hamil ini tentu ditulis bukan berdasar mitos atau cerita turun temurun, melainkan berdasar basis ilmu kedokteran serta pengalaman empirik yang dimiliki seorang Rosdiana Ramli selaku dokter spesialis kandungan. Perpaduan itu adalah kekuatan utama dari buku ini.

Kunjungi website Buku Cara Cepat Hamil, Klik Disini 

Akhirnya, itulah sedikit review tentang buku cara cepat hamil karya Dr. Rosdiana Ramli, SpOG., seorang dokter spesialis kandungan yang tentu punya kapasitas dan kapabilitas dalam bidang kehamilan. Jika Anda termasuk pasangan yang ingin segera hamil dan memiliki anak, buku ini sangat layak Anda miliki.


Cara Cepat Hamil