Buku Best Seller : Cara Cepat Hamil

Buku cara cepat hamil : best seller dalam sampul paper back  

“Don’t judge a book by its cover” atau jangan pernah menilai sebuah buku dari sampulnya. Nasihat bijak ini layak di sampaikan jika di tangan Anda ada sebuah buku berjudul Cara Cepat Hamil. Ini adalah buku panduan tentang cara agar cepat hamil untuk pasangan yang sudah lama menikah tapi belum punya anak atau momongan. Jika cover buku yang menjadi patokan, maka kita akan salah dalam menilai buku ini.

buku best seller cara cepat hamil
Sekilas memang tidak ada yang istimewa dengan sampul buku berwarna dominan pink ini. Pada sampul depan tertulis judul buku, foto dan nama pengarang yaitu dr. Rosdiana Ramli serta ilustrasi bayi yang baru dilahirkan. Pada sampul belakang memuat testimoni atau pengakuan dari para ibu yang sudah berhasil hamil setelah membaca dan mempraktekkan isi buku ini.

Topik mengenai cara cepat hamil yang dibahas buku ini sesungguhnya sangat segmented dan hanya kalangan tertentu yang berminat dengan topik seputar kehamilan. Tapi itu tidak menjadi halangan untuk kesuksesan buku ini. Dr. Boyke Dian Nugraha, seorang ginekolog dan seksolog terkenal adalah salah satu pakar yang memberikan pendapatnya mengenai buku kehamilan ini. Dan respon beliau pada keberadaan buku ini sangat positif.

Meski buku ini dicetak dalam sampul paper back alias sampul biasa yang tipis, dan bukan hard cover yang mewah, tapi buku ini menjadi best seller yang sudah berkali-kali naik cetak. Antara Agustus 2011 sampai Setember 2012 buku ini sudah dicetak ulang sebanyak lima kali. Artinya rata-rata setiap 4 empat bulan sekali buku ini di cetak ulang. Untuk ukuran sebuah buku yang tergolong “serius”, menurut saya, ini adalah sebuah prestasi. Tak banyak buku serius yang dicetak berkali-kali kecuali buku itu merupakan buku berkualitas.  

Uniknya buku cara cepat hamil ini tidak dipasarkan langsung di toko buku seperti Gramedia atau Gunung Agung, melainkan hanya dijual online alias lewat internet. Bagi yang berminat, biasanya pasangan suami-istri yang ingin punya anak, mereka bisa memesannya di website resmi buku tersebut. Setelah itu bayar sesuai harga dan barang pun dikirim. 

Keberhasilan buku ini naik cetak sebanyak lima kali dalam tempo satu tahun plus satu bulan pastilah bukan karena keberhasilan strategi marketing semata. Melainkan karena buku ini memang “punya sesuatu” atau “punya jawaban” yang dicari oleh mereka yang ingin cepat hamil. Sebagus apapun strategi marketing penerbit, jika buku yang mereka tawarkan “tidak ada apa-apanya”, maka buku itu pasti akan jeblok dipasaran. Sebaliknya buku yang bagus meski hanya ditawarkan dari mulut ke mulut suatu saat pasti akan berhasil.

Kriteria buku best seller

Buku yang bagus dan berkualitas adalah prasyarat untuk menjadi best seller. Buku tersebut setidaknya memenuhi beberapa kriteria, seperti :

1. Kualitas bahasa. Bahasanya mudah dipahami, kosakatanya sesuai dan susunannya teratur, sehingga kita memahami apa yang dimaksud pengarangnya.

2. Penerbit profesional. Penerbit yang profesional hanya menerbitkan karya tulis yang baik dan telah melewati proses seleksi maupun redaksional yang ketat.

3. Reputasi pengarang. Reputasi pengarang adalah faktor penting yang menentukan berkualitas tidaknya sebuah buku. Termasuk dalam hal ini adalah latar belakangn pendidikan dan pengalaman.

4. Kualitas isi. Konten yang solutif dan dibutuhkan pembaca akan membuat konsumen tidak rugi membeli buku tersebut.

5. Cetakan profesional. Tata cetak yang profesional akan menambah kuat kualitas buku secara keseluruhan.

Nah, jika buku Cara Cepat Hamil ini ada di hadapan Anda, Anda akan tahu kenapa buku itu jadi best seller.
 

Jadi buku best seller meski hanya dijual lewat internet

Membeli barang secara online, termasuk membeli buku, sesungguhnya bukan cara berbelanja yang umum dilakukan masyarakat kita. Kebanyakan masyarakat kita masih lebih suka berbelanja langsung dengan mendatangi toko, datang ke mall dll. Membeli secara online adalah cara belanja baru seiring pesatnya dunia internet.

Belanja buku lewat internet termasuk salah satu pionir dalam transaksi online. Saya berasumsi bahwa masyarakat yang cinta buku adalah masyarakat yang lebih educated atau lebih terpelajar dibandingkan masyarakat yang bukan pecinta buku. Karenanya masyarakat seperti ini lebih dulu paham tentang cara membeli online. Mungkin itulah sebabnya mengapa situs belanja online terbesar di Amerika Serikat, Amazon.com pun pada awalnya adalah situs yang menjual buku-buku bermutu.

Akhirnya, saya percaya bahwa masyarakat kita sekarang ini sudah cukup cerdas memilah mana buku yang bermanfaat dan mana yang tidak. Buku cara cepat hamil menurut saya adalah buku bermutu yang dipasarkan secara cerdas. Saya tidak ingin mengulas apa isi buku ini, karena hal itu sudah banyak yang mengulasnya di internet. Saya ingin memposisikan diri sebagai orang luar yang mencoba menilai buku tersebut dengan apa adanya. 

Testimoni dari pembaca, pendapat dari ahli yang berkompeten, jumlah buku yang terjual dan jumlah cetak ulang yang dilakukan buat saya adalah beberapa elemen rating untuk menilai sebuah buku itu bagus atau tidak, bermanfaat atau tidak, dan last but not least secara keseluruhan bermutu atau tidak. Jika itu yang jadi patokan, maka buku cara cepat hamil ini memang pantas menjadi best seller.  

So, don’t judge a book by its cover. Jangan menilai sebuah buku dari sampulnya. Karena bicara soal buku sejatinya adalah bicara soal isi yang tertulis didalamnya. Bukan bicara soal sampul atau cover.

Catatan :
Karena buku cara cepat hamil ini hanya dipasarkan lewat internet, maka tidak ada sampel untuk sekedar dibaca sekilas. Namun jika hanya ingin mengetahui point-point penting isi dari buku tersebut Anda bisa melihat di website resminya. Klik Disini.

Cara Cepat Hamil

0 Response to "Buku Best Seller : Cara Cepat Hamil "