8 Tips Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Tips berhubungan intim agar cepat hamil

Bagaimana cara pasangan suami-istri berhubungan intim akan sangat menentukan kehamilan. Setiap pasangan suami istri pastinya menginginkan kehadiran seorang anak di tengah-tengah kehidupan pernikahan.

Tips berhubungan intim agar cepat hamil

Jika belum memiliki keturunan, nampaknya kebahagiaan dalam berumah tangga belum sempurna. Meski materi telah lebih dari cukup dan rasa cinta juga senantiasa terjaga, namun jika belum menimang keturunan pasangan tidak jarang akan merasa kesepian.

Jika Anda dan pasangan telah berusaha keras tapi tak kunjung diberi momongan, janganlah putus asa. Nah dibawah ini adalah tips berhubungan intim agar cepat hamil yang tepat.

Berikut 8 tips berhubungan intim agar cepat hamil yang bisa segera praktekan.

#1. Perhatikan masa subur wanita

Anda dan pasangan harus mengetahui waktu yang paling pas untuk melakukan hubungan intim supaya cepat dikaruniai keturunan. Waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim adalah ketika dalam masa subur wanita. Anda bisa menentukan tanggal untuk berhubungan intim dengan cara menyesuaikan masa subur dan masa ovulasi yang umumnya terjadi pada 16 hari setelah haid pertama atau rentang 14 hari sebelum haid berikutnya.

#2. Gaya bercinta

Jika sudah mengetahui masa subur, hal yang perlu diperhatikan supaya cepat hamil adalah dengan memilih posisi senggama atau berhubungan intim yang mampu mendorong pembuahan jadi lebih cepat sekaligus efektif. Beberapa posisi tersebut yaitu posisi missionaris, posisi doggy style, posisi missionaris dengan mengangkat kaki.

#3. Frekuensi bercinta

Cara berhubungan intim agar segera hamil selanjutnya yaitu dengan tidak terlalu sering maupun jarang bercinta. Terlalu sering bercinta dapat menyebabkan sperma yang keluar banyak yang belum matang. Sedangkan terlalu jarang bercinta juga dapat membuat jumlah banyak sperma yang keluar lemah karena sudah mati.

#4. Berbaring setelah berhubungan

Seusai berhubungan intim, istri dianjurkan untuk tetap berbaring selama beberapa saat supaya memperbesar peluang untuk cepat hamil. Maka dari itu, sebaiknya istri buang air kecil terlebih dahulu sebelum berhubungan supaya tidak tergesa-gesa ingin pergi ke kamar mandi setelah bercinta.

#5. Tingkatkan kesuburan suami istri
Pasangan suami istri dianjurkan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi serta vitamin yang baik untuk membantu terjadinya proses kehamilan. Terdapat beberapa bahan makanan yang baik untuk menjaga kesuburan rahim, contohnya kecambah, ayam, alpukat, dan susu. Di samping itu, bahan makanan seperti telur, ikan, dan daging dapat meningkatkan kualitas sperma.

#6. Olahraga yang cukup 

Melakukan olahraga memang hal yang baik bagi tubuh seseorang. Akan tetapi jika terlalu sering berolahraga akan mempengaruhi kesuburan, begitupun jika malas berolahraga. Ada baiknya lakukan olahraga ringan sebanyak tiga kali seminggu selama 30 menit. Salah satu jenis olahraga ringan yang dianjurkan yakni jogging di pagi hari.

#7. Jaga berat badan ideal

Umumnya memiliki bobot tubuh yang terlalu kurus dapat menghambat kesuburan Anda, akan tetapi kelebihan berat badan juga tidak baik. Hal ini dikarenakan dapat merangsang produksi hormon estrogen berlebihan yang dapat menganggu ovulasi. Jagalah selalu berat badan Anda pada angka yang ideal.

#8. Relaks

Keinginan untuk segera hamil yang sangat kuat kerap kali dapat membuat Anda dan pasangan stres. Jangan sampai kondisi ini terjadi sebab dapat membuat Anda kehilangan mood untuk berhubungan intim, bahkan dapat membuat daya tahan tubuh juga menurun. Bersikap relaks merupakan hal yang bisa Anda lakukan untuk memuluskan harapan.

Setelah menikah sebaiknya Anda berkonsultasi dan cek kembali kesehatan diri dan pasangan. Terlebih lagi bagi Anda yang telah satu tahun menikah tetapi tidak kunjung hamil. Jalani proses  berhubungan intim tanpa beban agar Anda dan pasangan selalu merasa nyaman serta bahagia.

Cara Cepat Hamil

1 Response to "8 Tips Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil"

  1. trimakasih gan sudah berbagi ilmu sangat bermanfaat sekali
    thank's buat tipsnya,,

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung. Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Semua komentar dimoderasi,