Wedding Souvenir Yang Bagus dan Bermanfaat

Wedding souvenir yang bagus dan bermanfaat selalu diburu oleh para calon pengantin.  Wedding souvenir atau souvenir pernikahan adalah cendera mata dari pasangan pengantin untuk tamu undangan, sebagai tanda terima kasih karena para tamu telah hadir dan memberikan doa restu pada pasangan yang baru menikah. Dengan cendera mata itu diharapkan para tamu undangan mendapat kesan dan layanan terbaik untuk yang terakhir kali sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.    
wedding souvenir, souvenir pernikahan

Wedding souvenir biasanya berupa barang yang unique dan berukuran kecil agar mudah dibawa pulang. Namun tidak jarang souvenir pernikahan tersebut hanya sebatas cendera mata yang unique dan berukuran kecil saja tanpa memiliki manfaat untuk penerimanya. Sehingga, cendera mata tersebut akhirnya menjadi barang yang tidak berguna dan ujung-ujungnya dibuang. Tentu sangat disayangkan jika souvenir itu berakhir di tempat sampah.

Maksud dan tujuan kedua mempelai dalam memberi souvenir pernikahan tentu bukan seperti itu. Mereka pasti berharap, bahwa apa yang mereka berikan itu akan menjadi kesan yang indah dan memorable bagi semua tamu yang hadir. Tapi karena salah dalam memilih wedding souvenir, akhirnya apa yang diharapkan itu tak pernah terjadi. Bukan kesan yang indah dan memorable yang didapat, melainkan sebuah kemubaziran atau kesia-siaan.

Pertimbangan dalam memilih wedding souvenir

Wedding souvenir yang bagus pasti bukanlah souvenir yang “asal-asalan”. Melainkan sebuah cendera mata pernikahan yang disiapkan secara khusus untuk kepuasan para tamu yang telah menghadiri acara pernikahan. Souvenir pernikahan yang bagus setidaknya harus mempertimbangkan tiga hal :

Pertama, estetika. Souvenir untuk pernikahan sudah selayaknya merupakan barang yang punya nilai estetik atau keindahan. Sehingga souvenir tersebut enak dipandang dan menimbulkan hasrat ingin memiliki bagi orang yang melihatnya. Souvenir pernikahan yang indah akan mencerminkan sikap menghargai dan rasa terima kasih yang dalam dari tuan rumah atas kehadiran para tamu undangan di tempat tersebut. 

Kedua manfaat. Wedding souvenir yang memiliki fungsi dan manfaat tertentu bagi penerima jauh lebih bermakna daripada souvenir yang tidak memiliki fungsi apapun dan hanya sekedar indah. Jika pada suatu hari Anda ingin melakukan sesuatu dan perlu alat bantu, lalu Anda ingat bahwa Anda pernah menerima souvenir yang salah satu fungsinya adalah untuk melakukan keperluan Anda tersebut, secara tidak langsung Anda pasti akan senang. “Wah, untung souvenir dari si A ini bisa bantu !”.

Satu hal yang pasti, souvenir pernikahan yang bermanfaat tidak akan dibuang ke tempat sampah.  

Dan ketiga, memorable. Jika kita memberi kenang-kenangan pada seseorang, tentu kita akan berharap semoga orang tersebut akan selalu mengingat kita dan tidak melupakannya. Itu adalah harapan yang wajar dan sangat manusiawi.

Begitu pula halnya dengan souvenir pernikahan. Kedua mempelai pasti berharap semoga moment pernikahan mereka memiliki kesan positif dari semua tamu yang hadir. Agar kesan positif itu selalu dikenang, kedua mempelai mengekspresikannya dalam sebuah wedding souvenir yang memorable alias mudah untuk diingat. Salah satu cara agar souvenir pernikahan selalu memorable adalah dengan mengukir nama kedua mempelai pada souvenir tersebut.

Wedding souvenir yang kreatif 

Souvenir untuk pernikahan harganya tidak harus mahal. Souvenir yang harganya murah tapi punya nilai estetika serta bermanfaat untuk penerima, pasti sangat banyak. Setiap calon pengantin tentu punya definisi tersendiri tentang souvenir pernikahan yang bagus dan sesuai dengan kondisi masing-masing. Kreatifitas mereka dalam mencari dan memilih souvenir akan menentukan kesan seperti apa yang kelak mereka terima dari para tamu undangan.

Wedding souvenir yang bagus dan kreatif selain akan terlihat lebih personal juga akan menolong kedua calon mempelai dari sisi anggaran. Tentu souvenir yang seperti ini perlu “campur tangan” langsung dari calon mempelai, setidaknya dari segi pengawasan. 

Mengurusi souvenir pernikahan secara langsung mungkin akan lebih merepotkan daripada jika menyerahlkan urusan tersebut pada orang lain. Tapi semua kerepotan Anda akar terbayar lunas jika semua tamu undangan merasa puas dan selalu mengingat hari pernikahan Anda yang istimewa itu.     

Cara Cepat Hamil

0 Response to "Wedding Souvenir Yang Bagus dan Bermanfaat "