Ini Dia Tips Simpel Membeli Cincin Tunangan

Solusi membeli cincin tunangan

Membeli cincin tunangan mungkin menjadi salah satu keputusan pembelian terbaik bagi mereka yang sudah lama berpacaran. Sebab, itu adalah pertanda bahwa mereka siap melangkah ke tahap hubungan yang lebih serius, yaitu bertunangan. Dengan bertunangan, arah dari sebuah hubungan pria dan wanita jadi lebih jelas, yakni perkawinan atau pernikahan.  

beli cincin pertunangan

Cincin tunangan (engagement ring) mungkin tidak sepopuler cincin kawin. Demikian pula acara  tunangan biasanya tidak segemerlap prosesi perkawinan atau pernikahan. Lazimnya, acara tunangan hanya dihadiri oleh kalangan terbatas, sedangkan perkawinan dihadiri oleh kalangan yang lebih luas. Dalam perkembangannya, masyarakat kita makin terbiasa dengan acara pertunangan.  

Cincin pertunangan termasuk bagian penting dari sebuah acara pertunangan. Aneh rasanya jika acara tunangan digelar tanpa ada sesi tukar cincin. Kenapa ? Sebab, dengan jumlah hadirin yang terbatas, tak banyak orang yang tau jika seorang pria atau wanita telah bertunangan.   

Anda akan bangga bercerita bahwa anda telah bertunangan dengan seseorang sambil memperlihatkan cincin tunangan di jari manis anda. Jika anda tidak bisa memperlihatkan cincin pertunangan itu, anda pasti nggak akan pede untuk bercerita. Paling-paling apa yang anda ceritakan akan dianggap main-main alias nggak serius.  

Acara pertunangan adalah moment spesial dalam kisah cinta antara pria dan wanita. Setelah sekian tahun menjalin hubungan dengan berpacaran, tunangan adalah moment resmi pertama yang mempertemukan keluarga pria dan keluarga wanita. Bisa dikatakan bahwa, acara tunangan adalah titik persimpangan yang membedakan antara hubungan berpacaran “yang biasa saja” dengan hubungan berpacaran “yang lebih serius”. 

Masalahnya, membeli cincin tunangan kadang membingungkan. Banyak pasangan yang nggak tau harus memulai dari mana. Tapi itu wajar saja, kebingungan saat mulai melangkah adalah alamiah. Orang bule bilang, “every beginning is confusing” atau setiap permulaan itu selalu membingungkan. 

Nah, agar tidak salah pilih cincin, berikut ini tips dan solusinya.

1.       Ajak ngobrol pacar, diskusikan dengannya soal rencana membeli cincin untuk tunangan itu, jangan diam saja. Sesuaikan apa yang anda inginkan dengan keinginan pacar.  

2.       Tentukan model cincin dan bahannya, dan sesuaikan dengan anggaran, dari yang mahal sampai yang murah. Yang pakai berlian bagus, tapi harganya mahal. Yang harganya lebih ekonomis bisa dengan hiasan kristal, batu safir atau polos. Bahannya bisa emas kuning atau emas putih

3.       Cari informasi dan referensi sebanyak mungkin dari mana saja : majalah, internet dll.

4.       Jangan buru-buru beli. Cross check harga cincin antara satu toko dengan toko yang lain.

5.       Jika semua sudah siap, beli di toko perhiasan yang terpercaya.

Itulah tips simpel dalam membeli cincin tunangan. Mudah-mudahan bisa menjadi solusi dan tak ada lagi kebingungan itu. Ada yang ingin menambahkan ?  


Cara Cepat Hamil

0 Response to "Ini Dia Tips Simpel Membeli Cincin Tunangan"