Kado Pernikahan Terbaik Untuk Sahabat

Kado terbaik untuk sahabat terbaik

Seorang sahabat selalu punya arti spesial untuk kita. Kepadanya kita biasa berkeluh kesah dan curhat tentang masalah pribadi, yang kita enggan mengatakannya pada orang lain. Demikian pula sebaliknya, kita sering mendengarkan curahan hati dari kawan terdekat kita itu mengenai masalah yang ia hadapi. Seorang sahabat, kadang terasa lebih dekat dan lebih baik dari pacar kita sendiri.
kado pernikahan, wedding gifts
Jika sahabat kita melangsungkan pernikahan atau perkawinan, kadang-kadang ada perasaan yang tidak karuan di hati kita. Di satu sisi kita ikut bahagia dengan pernikahan tersebut, di sisi yang lain kita sedih dan merasa kehilangan. Apapun perasaan yang kita alami saat itu, yang pasti kita selalu ingin memberikan hadiah atau kado terbaik di hari perkawinan sahabat kita itu.

Jika berpatokan pada harga, maka kado pernikahan yang kita berikan mungkin bukan hadiah pernikahan paling mahal yang diterima kawan baik kita itu. Diantara sekian tumpuk kado penikahan, pasti banyak yang harganya jauh lebih mahal dari hadiah yang kita berikan. Namun tak ada salahnya jika kita berharap semoga apa yang kita berikan akan menjadi kado pernikahan terbaik untuk sahabat dekat kita itu. Setidak-tidaknya terbaik menurut kemampuan kita.

Kado pernikahan untuk sahabat, bisa berupa uang dan bisa berupa barang. Hadiah berupa uang lebih simple karena kita hanya mempertimbangkan berapa jumlah yang kita berikan. Kelebihan kado berupa uang adalah manfaatnya yang sudah pasti, yaitu bisa dibelanjakan untuk keperluan mereka nanti. Sedangkan kekurangannya adalah mudah dilupakan alias tidak memorable, serta ada semacam rasa kurang enak jika jumlah uang yang kita berikan tidak begitu banyak.

Pertimbangan dalam memilih kado pernikahan  

Tujuan kita memberikan kado pernikahan, baik berupa uang ataupun barang, adalah sebagai ungkapan kegembiraan dan turut merasa bahagia dengan perhelatan perkawinan itu. Sekaligus kita memberikan doa restu agar pasangan pengantin itu sukses dalam menempuh hidup baru dengan sakinah, mawaddah wa rahmah sampai kakek nenek nanti.

Memilih hadiah pernikahan berbentuk barang sedikit lebih rumit dibandingkan yang berbentuk uang. Ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan seperti apa manfaat barang tersebut, faktor keindahan, uniqueness, kesesuaian dengan kepribadian sahabat, pertimbangan harga dan lain-lain. Tidak jarang muncul kegamangan dalam hati, apakah kita hendak memilih kado A, kado B atau kado C. Yang manakah kado terbaik diantara sekian banyak pilihan ?

Rekomendasi untuk kado pernikahan yang tepat

Kado perkawinan yang tepat selain akan menyenangkan dan membahagiakan hati sahabat kita itu, juga membuat kita percaya diri saat menyerahkannya. Berikut sedikit saran atau rekomendasi dalam memilih kado pernikahan yang terbaik untuk sahabat kita.

1.    Kesesuaian (appropriateness). Kado pernikahan yang baik akan mencerminkan keperluan atau kepentingan kedua pengantin. Hadiah berupa peralatan dapur dan peralatan rumah tangga adalah jenis pemberian yang secara tradisional senantiasa sesuai dengan kebutuhan pengantin baru. Meski demikian seberapa dekat hubungan Anda dengan mempelai akan menentukan jenis kadonya. Jika merasa cukup dekat maka Anda lebih bebas dalam menentukan jenis kado. Sementara jika hanya teman biasa atau teman kantor sebaiknya memberikan hadiah yang bersifat basic tapi berkelas.

2.    Keunikan (uniqueness). Kado yang unik sering diartikan sebagai sesuatu yang spesial, walaupun mungkin harganya tidak terlalu mahal. Berbeda misalnya jika Anda memberikan kado yang mahal namun barang tersebut sama seperti yang diberikan orang lain. Maka ada semacam kesan yang terdegradasi dari sebuah “kado mahal” menjadi “kado biasa”. Karena itu jika ingin hadiah pernikahan Anda lebih spesial maka perhatikan soal uniqueness.       

3.    Manfaat (usefulness). Jika kita berniat memberikan kado perkawinan berupa barang, maka selalu pertimbangkan manfaat dari barang yang kita berikan tersebut. Karena kado pernikahan yang terbaik adalah yang memiliki banyak manfaat bagi mereka yang menerimanya. Semahal apapun hadiah pernikahan itu, ia akan kehilangan makna jika barang itu tidak punya manfaat. Bukannya disimpan dan dikenang, tapi perlahan akan terlupakan dan akhirnya dibuang.  

Memberi kado pernikahan yang benar-benar pas dan memenuhi semua keinginan mungkin tidak mudah. Namun kita jangan merasa terbebani dengan harus mengeluarkan banyak uang untuk hadiah pernikahan tersebut, sesuatu yang penerimanya sendiri pasti tidak ingin hal itu terjadi. Yang penting adalah kita telah berusaha memberikan kado terbaik untuk pesta perkawinan sahabat kita tersebut. Dan kita telah berusaha maksimal agar apa yang kita berikan akan membuatnya terkesan dan bahagia.

Cara Cepat Hamil

0 Response to "Kado Pernikahan Terbaik Untuk Sahabat"