Ini Dia 7 Makanan Untuk Cepat Hamil


Makanan untuk cepat hamil yang dianjurkan

Selain dengan berolah raga, kesehatan tubuh banyak bergantung pada pola makan kita sehari-hari. Tak terkecuali jika kita sedang menjalankan program cepat hamil. Tubuh kita, baik pria ataupun wanita, dituntut untuk berada dalam kondisi sehat dan bugar.

Bagi calon ibu hamil, mereka banyak dianjurkan untuk lebih selektif dalam menjaga pola makan. Yaitu hanya mengkonsumsi makanan yang bagus untuk kehamilan dan mencegah makanan yang membahayakan kehamilan. Karena, seperti kita pahami bersama, ada makanan yang bagus untuk cepat hamil dan ada pula makanan yang kurang baik bagi kehamilan.

Dibawah ini beberapa makanan yang bagus untuk cepat hamil.

1.       Mengkonsumsi buah dan sayuran organik yang segar, menghindari makanan kaleng karena banyak mengandung pengawet dan bahan kimia.

2.       Mengkonsumsi makanan yang kaya serat, seperti beras merah, gandum, biji-bijian dan kacang-kacangan. 

3.       Mengkonsumsi sayuran hijau, misalnya bayam, karena banyak mengandung antioksidan, asam folat, dan zat besi, yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan reproduksi.

4.       Makan makanan yang banyak asam folat, seperti kedelai, kentang, tepung terigu, asparagus, kol, brokoli, pisang dan kecambah. Asam folat berguna untuk sel telur wanita, sehingga wanita cepat untuk hamil. 

5.       Makan makanan yang mengandung Vitamin C, seperti jambu, jeruk dan stroberi.

6.       Makanan yang kaya kalsium, seperti produk susu, telur, dan ikan. Makanan berkalsium merupakan makanan yang bagus untuk kesuburan.

7.       Makanan yang kaya lemak omega 3, misalnya kacang-kacangan, almond, aprikot, dan walnut. Omega 3 merupakan lemak yang sehat.

Selain itu, untuk segera hamil, seorang wanita perlu memiliki siklus haid / menstruasi yang teratur. Siklus haid atau menstruasi yang tidak teratur bisa menjadi penyebab wanita susah hamil. Makanan yang bagus untuk memperbaiki siklus haid adalah wortel, kentang, jeruk dan kacang polong.  


Vitamin untuk cepat hamil


Selain makanan, secara lebih spesifik, pasangan suami-istri yang ingin segera punya anak juga dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin tertentu. Hal ini sebagai pelengkap dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin untuk cepat hamil. 

Bukan hanya pihak istri yang memerlukan vitamin tersebut, namun juga pihak suami. Vitamin tersebut diharapkan akan meningkatkan kesuburan mereka berdua. Berikut adalah vitamin yang dianjurkan untuk cepat hamil.

1.    Vitamin B (Asam folat) : wanita yang ingin segera punya keturunan dianjurkan mengkonsumsi asam folat sebanyak 400  mg per hari. Jika bingung dari mana itu, makan saja kedelai, kentang, brokoli, pisang dll.
2.    Vitamin B6 : Vitamin B6 banyak terdapat pada beras merah, ayam, ikan. Vitamin B6 berguna untuk meningkatkan kualitas sperma dan sel telur. 
3.    Vitamin C : Merupakan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan untuk meningkatkan kemampuan organ reproduksi. Banyak terdapat pada : jeruk, stroberi, jambu, mangga dll.
4.    Vitamin D : Tubuh kita dapat menghasilkan vitamin D dengan bantuan sinar matahari, namun kita tetap membutuhkan vitamin ini dari asupan makanan. Vitamin D ini banyak terdapat pada ikan salmon, ikan tuna, dan telor.
5.    Vitamin E : Vitamin untuk cepat hamil ini membantu menjaga kesehatan rahim agar terhindar dari keguguran, dan meningkatkan kesuburan suami-istri. Banyak terdapat pada tauge, kecambah, gandum dan padi-padian.
 

Itulah 7 makanan untuk cepat hamil beserta vitamin yang dianjurkan. Dengan menerapkan pola makan yang sehat serta meninggalkan pola makan yang buruk, insya Allah kehamilan yang diharapkan bisa segera terwujud. 


Cara Cepat Hamil